Akhirnya! Konflik Forum Jabadar Vs Karyawan PT Pos Indonesai Kantor Pos Ujung Berung Berujung Damai

0
4

BANDUNG, newshunter307.com – Ketua Dewan Pimpinan Daerah Forum Pimpinan Redaksi Nasional (DPD FPRN) Provinsi Jawa Barat Agus Wahyudin mengungkapkan bahwa telah terjadi saling pengertian, saling memahami antara Para Jurnalis yang tergabung di Forum Jabadar (Jawa Barat Dalam Beirta) dengan Manajemen PT Pos Indonesia Kantor Pos Ujung Berung meliputi sebagian Kotamadya Bandung dan sebagian meliputi wilayah Kabupaten Bandung.

Aksi saling pengertian dan kesepahaman itu telah melahirkan kesepakatan, yaitu Forum Jurnalis Jabadar menyetujui untuk menyelesaikan kasus yang menimpa Sandi, Ketua Jabadar di selesaikan secara Kekeluargaan.

“Perselisihan ketika hendak meliput berseteru dengan Karyawan Pos Giro yang sedang melaksanakan kegiatan Kunjungan Direktur Kepala Logistik PT Pos Indonesia ke Wilayah Kabupaten Bandung Tepatnya di Desa Cangkuang Rancaekek, Forum Jurnalis Jabadar bisa menyetujui untuk saling memaafkan”, ujar Agus.

Aksi Damai tersebut dilaksanakan Pada Hari Senin (02/08/2021) di Kantor Kepala Desa Cangkuang dengan di hadiri Kepala Desa Cangkuang, dan Para Jurnalis yang tergabung di Forum Jabadar serta Dihadiri juga Ketua FPRN DPD Jabar bersama 2 orang yang berseteru.

Selanjutnya, Rabu (04/08/2021) dilaksanakan kelanjutan Aksi damai di Kantor Jabadar yang di hadiri Perwakilan manajemen PT Pos Indonesia Kantor Pos Ujung Berung.

Dengan demikian, sambung dia, kedua belah pihak mempunyai tanggung jawab untuk membuat suasana hubungan menjadi kembali harmonis dan menjadikan Forum Jabadar menjadi Media Kemitraan dari PT Pos Indonesia Kantor Pos Ujung Berung.

Perwakilan manajemen PT Pos Indonesia Kantor Pos Ujung Berung yang di wakili Muslih Tajudin (Ketua Serikat Pekerja PT Pos Indonesia Cabang Ujung Berung Bandung) berharap kejadian ini tidak terulang Kembali.

“Kami berterima kasih kepada DPD FPRN Jawa Barat selaku Tim Mediasi untuk mengislahkan kesalahpahaman antara PT Pos Indonesia Kantor Pos Ujung Berung dengan Ketua Forum Jabadar. Dan Kami atas nama manajemen PT Pos Indonesia Kantor Pos Ujung Berung meminta maaf atas kejadian ini kepada seluruh insan Pers yang tergabung di Forum Jabadar dan Seluruh Insan Pers yang ada di Indonesia, semoga menjadi cambuk untuk kami dan karyawan kami akan lebih baik melayani mayarakat ataupun para Jurnalis dengan humanis”, ungkapnya.

Ketua FJ-JABADAR Sandi Priady menyampaikan, paling tidak atas kejadian yang sempat berselisih di saat peliputan kunjungan Direktur kepala Logistik PT Pos Indonesia, yang menimpa dirinya sebagai manusia yang memang tidak luput dari kata sempurna, secara pribadi saya memaafkan segala apa yang telah terjadi kemarin, imbuhnya.

Selain itu, saya selaku Jurnalis mengucapkan banyak terimakasi atas eksitensi dan antusias dari rekan rekan semua atas kejadian yang menimpa kemarin. Kita semua harus Jumawa, sebagai wartawan memang sebagai kontrol sosial yang mengedepankan Pemecahan masalah, tidak semua hal dan kejadian harus lari ke dalam ranah hukum, kalau hal tersebut masih bisa di tolerir dan bisa di selesaikan secara kekeluargaan.

“Kita berharap ini juga sebagai cambuk dan dorongan bagi saya bahwa Propesi Jurnalis memang penuh tantangan dan jiwa yang di korbankan baik waktu, pikiran dan segala ujian serta hambatan. Disanah kita harus tetap tawadhu agar setiap yang kita lakukan menjadi berkah dan bermanfaat untuk semua”, pungkas Sandi.

Red***

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini