Anggota Polsek Sungai Sampit Turun ke Sawah Sosialisasikan Maklumat Kapolda Kalteng

0
7

Kotim,newshunter307.com // Jajaran Kepolisian Sektor Sungai Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur terus mensosialisasikan maklumat Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah tentang sanksi pidana terhadap pelaku pembakaran hutan dan atau lahan.

Kapolsek Sungai Sampit Iptu Sudiyanto mengatakan, sosialisasi itu tidak hanya dilakukan di tempat-tempat keramaian, tetapi pihaknya juga sampai turun langsung ke sawah dan kebun menemui petani untuk mensosialisasikan maklumat tersebut.

“Kami ingin masyarakat mengetahui bahwa ada ancaman sanksi bagi pelaku pembakaran hutan atau lahan. Harapan kita bersama agar tidak ada warga yang membakar lahan sehingga kita terhindar dari bencana kebakaran hutan dan lahan serta kabut asap,” kata Sudiyanto.

Sosialisasi tentang maklumat Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah tentang sanksi pidana terhadap pelaku pembakaran hutan dan atau lahan kembali dilaksanakan di wilayah Kecamatan Mentaya Hilir Utara pada Kamis (5/8/2021) sekitar pukul 08.30 WIB.

Personel Polsek Sungai Sampit berkeliling menemui warga Desa Bagendang Hulu Kecamatan Mentaya Hilir Utara. Petugas piket Polsek Sungai Sampit membacakan dan menunjukkan isi maklumat tersebut sehingga warga memahaminya.

Dalam kesempatan tersebut petugas piket Polsek Sungai Sampit menyampaikan pesan-pesan kamtibmas tentang larangan pembakaran hutan dan lahan, meminta kepada warga.

Harapannya, agar warga bersama-sama menjaga supaya tidak terjadi pelanggaran pembakaran hutan atau lahan serta menghimbau agar selalu mematuhi protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Selama kegiatan berlangsung situasi aman dan kondusif. Masyarakat menanggapi dengan baik kegiatan tersebut karena pada dasarnya masyarakat juga tidak ingin wilayah mereka dilanda kebakaran hutan dan lahan.

“Mudah-mudahan dengan pendekatan persuasif ini masyarakat bisa turut membantu mencegah dan menanggulangi kebakaran hutan dan lahan. Upaya ini harus kita lakukan bersama agar daerah kita terhindar dari bencana kebakaran hutan dan lahan serta kabut asap,” pungkas Sudiyanto. (Sh)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini