Demi Meningkatkan Kedisiplinan Sejak Dini, Polsek Kadungora Giat Polisi Sahabat Anak Bersama TK Siti Khotijah

0
1

Garut ,Newshunter307.com – Polsek Kadungora lakukan kegiatan Polisi Sahabat Anak bersama TK Situ Khotijah di Mako Polsek Kadungora Polres Garut pada Kamis (13/10/2022) pukul 9 pagi.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Unit Samapta Polsek Kadungora IPDA Wigih Sulaksono, Panit Lantas IPTU Aep Nandi Permadi beserta anghota SatFung Polsek Kadungora lainnya dan diikuti oleh anak-anak TK Siti Khotijah.

Polisi Sahabat Anak ini merupakan program dari POLRI dengan sasaran anak-anak di usia dini yang bertujuan sebagai upaya menjalin komunikasi kedekatan dengan masyarakat, menjalin keakraban bersama anak-anak sekolah usia dini dan mengurangi pandangan negatif kepada anak bahwa Polisi itu menakutkan.

Adapun pada program kegiatan yang di dalamnya berisi memperkenalkan mengenai ketertiban dalam lalu lintas, memperkenalkan tugas Polisi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat yang disampaikan dengan bahasa sederhana serta metode belajar sambil bermain.

Selain itu diharapkan dengan adanya program Polisi Sahabat Anak ini dapat menanamkan kecintaan anak-anak terhadap Polisi sejak dini, serta menciptakan kerjasama dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban di masyarakat.

“Program Polisi Sahabat Anak ini merupakan program POLRI untuk anak-anak di Indonesia. Semoga dengan diberikannya pengetahuan karena program ini, anak-anak nantinya dapat lebih disiplin dan mematuhi segala peraturan perundangan-undangan yang berlaku, serta dapat menciptakan keamanan dan ketertiban dalam hidup bermasyarakat” ungkap Unit Samapta Polsek Kadungora IPDA Wigih Sulaksono.

Dalam laporan Polsek Kadungora, disampaikan bahwa kegiatan berjalan lancar sampai selesai dengan lancar dalam situasi yang aman dan kondusif.

_(Humas Polres Garut)_

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini