Desi Kebingungan Biaya Persalinan, Kapolsek Banyuresmi Berikan Bantuan Sosial

0
20

Garut, Newshunter307.com,-

Diberitakan sebelumnya di salah satu media online di Garut, Jawa Barat, dengan judul “tidak pernah mendapat Bansos, Desi Kebingungan biaya persalinan suami hanya kerja serabutan”.

Mendengar informasi tersebut, Kapolsek Banyuresmi Kompol Supian BJ langsung bergerak menemui Desi warga Kampung Pasir Leunca, Desa Sukaraja, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Selasa (10/8/2021).

Kapolsek Banyuresmi Kompol Supian menemui Desi Mulyati didampingi oleh Forkompimcam Banyuresmi, Kepala Desa, Kasi Kesra Kecamatan, serta Bhabinkantibmas dan Babinsa Desa Sukaraja, Kemudian berikan bantuan sosial.

Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kapolsek Banyuresmi Kompol Supian BJ, mengatakan, ” Saya didampingi Forkopimcam Banyuresmi, Kepala Desa Sukaraja, Kasi Kesra Kecamatan Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa Desa Sukaraja memberikan bantuan sosial kepada warga atas nama Desi yang diberitakan di salah satu media online, dengan judul “Tidak pernah mendapat Bansos Desi Kebingungan biaya persalinan suami hanya kerja serabutan.”ungkapnya.

Masih kata Kapolsek, ” Atas pemberitaan tersebut Saya menemui Desi dan diberikan bansos berupa beras dan sembako lengkap.”ujarnya.

Sambung Kapolsek, ” Adapun saat ini yang bersangkutan sedang hamil anak kedua dengan usia kandungan 8 bulan dan tinggal di rumah mertua yang beralamat di kp pasir lenca, Desa Sukaraja, Kecamatan Banyuresmi, dan suaminya bernama Cahya kerjanya serabutan. “sambungnya.

Dikatakan Kapolsek, “Hasil penelurusan pihak Desa dan Bhabinkamtibmas, bahwa yang bersangkutan benar belum mendapat bantuan, Namun pernah mendapatkan bantuan orang tuanya yaitu saudara cahya dari Desa Sukaraja, dan untuk kondisi kehamilan, pihak Puskesmas menerangkan bahwa yang bersangkutan sudah terdata di Program Jampersal ( jaminan persalinan ) untuk proses kelahiran gratis.”katanya.

Adapun bantuan yang diberikan Kapolsek yaitu Beras 1 karung 14 kg , Telor 1kg, Masker 5 pcs, Mie Instan 5 Bungkus, Gula pasir 1/2 Kg, Minyak Sayur 1 Liter.

“Mudah-mudahan bermanfaat untuk Bu Desi dan keluarga, semoga proses kelahiran bayi nya nanti diberikan kelancaran oleh Alloh SWT.”pungkas Kapolsek.(**)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini