Hindari Halinar Di Lapas, Kalapas Narkotika Geledah Kamar Hunian WBP

0
6

Pamekasan – Di minggu terakhir bulan Juli,  Kalapas Narkotika kembali lakukan penggeledahan ke blok dan kamar hunian WBP di Lapas, Rabu (28/07/2021) Malam.

Dalam kegiatan tersebut, Sohibur Rachman Kepala Lapas Narkotika Pamekasan pimping jajarannya dengan melakukan kegiatan penggeledahan kamar hunian Warga Binaan Lapas Narkotika Pamekasan,

Kegiatan penggeledahan dimulai pada pukul 19.00 Wib hingga selesai.

Sebelum kegiatan dimulai, Sohibur Rachman memberikan sambutan dan pengarahan kepada jajaran petugas Lapas yang melakukan penggeledahan.

“Malam ini di minggu terakhir bulan juli sengaja saya mengajak kawan-kawan untuk melakukan penggeledahan. Saya juga sangat mengapresiasi komitmen kawan-kawan dalam memerangi peredaran HALINAR di dalam Lapas,” Ujarnya.

Tak sampai disitu saja, Kalapas juga menekankan dalam kegiatan ini harus mengedepankan kesopanan/humanis terhadap WBP.

“saya minta kepada jajaran untuk melaksanakan tugas malam ini dengan penuh tanggung jawab dan tetap sopan serta mengedepankan rasa humanisme kepada Warga Binaan,” Tuturnya.

Saat di lakukan penggeledahan tidak ditemukan barang-barang terlarang seperti HP dan Narkoba.

“Alhamdulillah malam ini kita tidak menemukan barang terlarang, ini merupakan bukti komitmen kita dalam bertugas dan nantinya semua barang temuan hasil razia tersebut selanjutnya akan didata dan akan dibuatkan Berita Acara Hasil Penggeledahan dan akan kami musnakan, .” Tegas Sohibur.

Lapas Narkotika Klas IIA Pamekasan, merupakan salah satu Unit Pelaksana Teknis (UPT) di bawah Kanwil Kemenkumham Jawa Timur yang diusulkan dan sedang berproses menuju Zona Integritas untuk mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).

Dengan adanya sidak secara berkala, juga sebagai salah satu bukti bahwa Lapas Narkotika Pamekasan UPT yang diusulkan WBK ini memang benar-benar berproses melakukan perbaikan. (Mer)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini