Jelang Perayaan Imlek 2023, Kapolresta Banyumas Cek Keamanan Klenteng

0
0

Kapolresta Banyumas pimpin kegiatan pengecekan pengamanan Klentheng dalam rangka perayaan Tahun Baru Imlek 2574 tahun 2023 di wilayah Kabupaten Banyumas, Sabtu malam (22/1/23).

Dalam kegiatan ini, Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu, SIK, MH, didamping oleh Wakapolresta dan PJU Polresta Banyumas melakukan peninjauan langsung ke sejumlah Klenteng yang berada di wilayah Banyumas.

“Hari ini kami melakukan pengecekan tempat ibadah Klenteng jelang perayaan Tahun Baru Imlek 2023 untuk memastikan situasi aman dan kondusif”, ungkap Kapolresta.

Kapolresta juga mengungkapkan bahwa pihaknya telah menempatkan personil TNI-Polri dibantu dengan ormas untuk mengamankan Klenteng yang berada di wilayah Banyumas.

“Ada tiga Klenteng yang akan melaksanakan ibadah yaitu ada di Banyumas, Sokaraja, dan Pasar wage. Kita juga telah menempatkan personil TNI- Polri yang dibantu petugas gabungan dari ormas untuk mengamankan Klenteng tersebut”, ungkapnya.

Dari hasil pemantauan dan pengecekan terhadap tiga Klenteng, Kapolresta Banyumas mengungkapkan bahwa situasi saat ini di wilayah Banyumas dalam keadaan aman dan kondusif.

“Situasi untuk saat ini dalam keadaan aman dan nampak para umat yang akan melakukan ibadah berangsur-angsur datang”, ungkap Kapolresta.

Sementara itu, Pengurus Klenteng Hok Tek Bio Sokaraja, Elly Juliarti mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Jajaran Polresta Banyumas dalam melaksanakan pengamanan Klenteng pada perayaan tahun baru Imlek 2574 tahun 2023.

“Terimakasih kepada jajaran Polresta Banyumas yang telah melakukan pengamanan sehingga memberikan rasa aman dan nyaman kepada kami. Semoga proses peribadatan dalam Imlek ini berjalan aman dan lancar”, ungkapnya.

(PID Presisi Humas Polresta Banyumas)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini