Kasat Lantas Polres Kotim Pimpin Kegiatan Blue Light Patrol Cegah Aksi Balapan Liar

0
4

Kotim,newshunter307.com // ( 02/08/2021) Kasat Lantas Polres Kotim Jajaran Polda Kalteng memimpin langsung kegiatan Blue Light Patrol jam rawan malam di dalam kota Sampit, Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng.

Kegiatan ini dilakukan sebagai salah satu upaya mengantisipasi gangguan kamtibmas seperti aksi Balapan Liar maupun kejahatan jalanan lainnya yang meresahkan masyarakat.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, S.I.K., M.Si melalui Kasat Lantas AKP Salahiddin, S.H.,S E mengatakan akibat dari aksi balap motor liar yang tergolong sangat berbahaya tersebut dapat memicu kecelakaan lalu lintas merenggut korban jiwa, baik dari pelaku aksi balap motor liar tersebut maupun dari pihak masyarakat umum sebagai pengguna jalan, ” jelasnya,

Tidak hanya kecelakaan lalu lintas, disadari atau tidak aksi balapan liar dapat menimbulkan suatu perilaku yang menyimpang dari norma-norma hukum yang dilakukan oleh remaja. Perilaku tersebut akan merugikan dirinya sendiri dan juga orang lain.

Selain itu Sebagai Upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Wilayah Kabupaten Kotim, personil juga mensosialisasikan kepada masyarakat yang pengguna jalan agar tidak lengah mematuhi protokol kesehatan terutama penggunaan masker, mengingat pandemi covid-19 sampai saat ini masih belum berakhir.

” Kami berharap peran serta semua pihak agar bersama-sama menjaga dan menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, “jelas Kasat. (Sh)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini