Level PPKM Turun ke Level 3, Polres Kuningan Tetap Jaga Ketat Pos Penyekatan di Tugu Ikan Sampora

0
5

KUNINGAN, newshunter307.com – Meski Kab Kuningan PPKM-nya turun menjadi Level 3, tidak membuat penjagaan di pos check-point penyekatan antar kabupaten menjadi kendur. Seperti yang dilakukan pada Sabtu Dini Hari (31/07/21), belasan petugas gabungan dari Polres Kuningan bersama dengan unsur TNI, Dishub dan Satpol PP Kab Kuningan melakukan pemeriksaan dengan ketat setiap kendaraan yang akan melintasi wilayah Kuningan.

Menurut keterangan Polres Kuningan AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, S.I.K., M.Si melalui Kapolsek Cilimus Kompol Abdul Majid sekaligus sebagai Kepala Pospam menyatakan, kegiatan penyekatan terhadap berbagai kendaraan di Pos Check-point Tugu Ikan Sampora secara intensif terus dilakukan, meski di Kab Kuningan pada saat ini PPKM-nya menjadi Level 3.

“Dalam kegiatan penyekatan ini kami melakukan pemeriksaan terhadap para pengendara terkait dokumen syarat perjalanan, seperti sertifikat vaksin, surat keterangan negatif swab antigen maupun surat jalan” tutur Kapolsek.

Ditambahkan Kapolsek, apabila para pengendara tidak bisa menunjukan dokumen syarat perjalanan itu, kami akan arahkan untuk putar balik.

Dalam kegiatan penyekatan itu, terdapat puluhan kendaraan baik roda dua maupun roda empat yang terpaksa diarahkan untuk putar balik karena tidak bisa menunjukan dokumen syarat perjalanan yang ditentukan dalam aturan masa PPKM Level 3.

Tidak lupa Kapolsek dalam kegiatan itu memberikan himbauan kepada para pengendara kendaraan bermotor agar ketika melakukan aktivitas keluar rumah selalu menerapkan protokol kesehatan dengan ketat, dan menjaga 5M, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kab Kuningan.

Agus

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini