Maling Elpiji di Tambak Sawah,Warga Menganti Babak Belur di Hajar Warga

0
57

Sidoarjo NewsHunter307.com- Robby Meinard (41), warga Menganti, Kabupaten Gresik menjadi bulan-bulanan warga Desa Tambak Sawah Kecamatan Waru, Sidoarjo. Ia dihajar karena ketahuan mencuri tabung gas elpiji seberat 3 kilogram di salah satu rumah kos milik warga setempat.

Aksi pencurian tersebut terjadi pada Kamis (29/7/2021) dini hari sekira pukul 02.00 WIB. Pelaku mencuri elpiji milik korban M. Ali Jafy (25), yang indekos di kawasan tersebut. Korban yang tengah tidur dibangunkan tetangganya, Tri Widodo, untuk memberitahukan adanya maling elpiji. Begitu bangun, ternyata korban sudah diamankan tetangga dengan barang bukti tabung gas elpiji seberat tiga kilogram.

“Tabung gas elpiji dibungkus tas kresek merah. Ternyata punya korban yang hilang,” jelas Kapolsek Waru, Kompol Bunari, Jumat, (30/7/2021).
.
Mendapati hal itu, pelaku kemudian dibawa keluar kos dan diteriaki maling. Warga yang mendengar itu pun langsung mendatangi rumah korban dan memukuli pelaku.

“Beruntung petugas tidak lama datang ke lokasi dan mengamankan pelaku dari amukan massa,” tegasnya. Akibatnya, pelaku mengalami babak belur di bagian wajah. Pelaku kemudian dibawa ke RS Bhayangkara untuk mendapat perawatan intensif.

“Untuk sementara pelaku masih dirawat. Selanjutnya akan dilakukan proses pemeriksaan,” jelasnya.

Dari kejadian tersebut, petugas mengamankan satu buah elpiji seberat tiga kilogram, dan sepeda motor milik pelaku. Pelaku akan dikenakan pasal 363 KUHP tentang pencurian.

Umar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini