Patroli Di Kawasan Pertokoan, Satlantas Polres Kotim Lakukan imbauan Kamtibmas

0
4

Kotim,newshunter307.com // (04/08/2021) – Sat Lantas Polres Kotim jajaran Polda Kalteng kembali menggelar Patroli dan pemantauan demi mencegah terjadinya gangguan kamtibmas dan menekan penyebaran covid – 19.

Adapun kegiatan dengan sasaran terhadap aktivitas masyarakat di sekitar Pertokoan Bundaran Favo Jl.MT.Haryono Sampit Kabupaten Kotim Provinsi Kalteng.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, S.I.K., M.Si melalui Kasatlantas AKP Salahiddin, S.H.,S E mengatakan kegiatan ini demi mencegah terjadinya tindak pidana seperti aksi premanisme dan pungutan liar maupun kejahatan lainnya, sekaligus memantau penerapan Protokol Kesehatan di tempat tempat yang dianggap rawan untuk terjadi penyebaran Penularan Covid-19, ”jelasnya, Selasa (03/08).

Dalam kegiatan patroli, petugas menyampaikan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat untuk bekerjasama dengan pihak Kepolisian melakukan pemberantasan segala bentuk aksi premanisme dan pungutan liar agar tidak meresahkan masyarakat.

Selain itu, guna memutus rantai penularan virus covid – 19, petugas mengajak mesyarakat disiplin menerapkan protokol kesehatan 5M yaitu, menggunakan masker, selalu mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Himbauan Tata tertib berlalu lintas tidak kalah penting untuk disampaikan kepada masyarakat, mengingat banyak kecelakaan lalu lintas yang terjadi yang diakibatkan karena minimnya pengetahuan mengenai tata tertib lalu lintas

“Harapannya masyarakat merasa aman, terutama di tengah situasi sulit akibat pandemi Covid-19., ” jelas Kasat.(Sh)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini