Peletakan Batu Pertama Pembangunan Kembali Polsek Baamang

0
3

Kotim, Newshunter307.com – Kapolres Kotim jajaran Polda Kalteng, melaksanakan Peletakan Batu Pertama secara simbolis Dimulainya Pembangunan kembali Mako Polsek Baamang, di Jalan Tjilik Riwut Km.4 Sampit Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng

Acara yang dipimpin oleh Kapolres Kotim AKBP. Abdoel Harris Jakin,S.I.K, M.Si yang didamping para Pejabat Utama Polres Kotim dan Pihak Pelaksana Proyek dilaksanakan secara sederhana, dengan Peletakan adonan Cor semen pertama secara simbolis oleh Kapolres Kotim dan ditutup dengan do’a bersama untuk kelancaran selama proses pembangunan.

Dalam sejarahnya Polsek Baamang adalah berawal dari Pospol Baamang yang ditingkatkan statusnya menjadi Polsek berbarengan dengan Polsek Ketapang pada tahun 1999, yang mako pertama masih menggunakan Pospol Baamang di Jalan Muchran Ali, dengan pejabat Kapolsek pertama Letda.Pol. Sang Gde Sukawiyasa, S.IP, selanjutnya pada akhir Tahun 2000 Polsek Baamang menempati Mako Baru yang beralamat di Jalan Tjilik Riwut km.4 Sampit.

Seiring dengan perkembangan daerah kini Polsek Baamang dilakukan Pembangunan kembali menyesuaikan dengan kebutuhan infrastruktur di Kabupaten Kotim.

Pembangunan Polsek Baamang dilaksanakan dalam beberapa Tahap dimana dalam Tahap pertama adalah pembangunan struktur bangunan dan Tahap dua kelengkapan Fasilitas hingga Finishing bangunan bisa di operasionalkan, dan tahap ke tiga adalah pembangunan Kelengkapan Sarana pendukung diantaranya adalah Jalan, Parkiran serta Pagar Mako Polsek, dimana pendanaan seluruhya dari Pemerintah Daerah Kotim.

Dalam kata sambutannya Kapolres Kotim AKBP. Abdoel Harris Jakin,S.I.K, M.Si dengan berdirinya Mako baru Polsek Baamang ini semoga bisa menjadi ladang Ibadah bagi Personel Polsek dalam memberikan Perlindungan Pengayoman dan Pelayanan Kepada masyarakat bisa menjadi kantor Polisi yang dicintai dan mencintai Masyarakat, jelasnya.

(Chy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini