Polsek Banjarwangi Polres Garut Gelar Patroli Di Kawasan Patuh Prokes

0
9

Garut,newshunter307.com // Guna mewujudkan kondusifitas diwilayah hukum Polsek Banjarwangi Polres Garut, dalam rangka sosialisasi dan pencegahan munculnya varian baru di Kecamatan Banjarwangi Kabupaten Garut mengadakan giat Patroli Kawasan Patuh Protokol Kesehatan di Pasar Desa Banjarwangi dan Alun-alun Banjarwangi.

Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono., S.I.K., M.Si melalui ïKapolsek Banjarwangi IPTU Asep Saepudin,SH mengatakan walaupun Kabupaten Garut Khususnya Kecamatan Banjarwangi di Level 3, maka kita khususnya jajaran Polsek Banjarwangi tetap konsisten dalam penanganannya terutama kepatuhan warga masyarakat dalam Protokol Kesehatan.

“Pada hari ini polsek Banjarwangi bersama TNI dan Satpol PP Kecamatan Banjarwangi dibantu Tenaga Kesehatan (nakes-red), kita menggelar Patroli di Kawasan Patuh Prokes, agar masyarakat paham dan sadar akan pentingnya Protokol Kesehatan, Terutama 5 M,” kata Kapolsek. Minggu (1/8/2021)

Dalam implementasi Intruksi Mentri Dalam Negri Nomor 24 Tahun 2021 tentang dan Berdasarkan Surat Edaran Bupati Garut Nomor 443.2/2164/Kesra tentang Pelaksanaan Pembatasan Aktivitas Luar rumah dalam upaya Penanganan Penyebaran Virus-19 serta surat dari Camat Banjarwangi Nomor : 443.2 / 151 – Kec tanggal 02 Juli 2021 tentang himbauan pelaksanaan PPKM Level 3 Pplsrk Banjarwangi akan menindak warga masyarakat yang tidak patuh prokes drngan tegas dan humanis dengan sanksi lisan, teguran dan Physik bila warga yang melanggar berat.

“Ya kami akan pastinya akan menindak pelanggar prokes baik lisan dan teguran tetapi tetap petugas mengedepankan Humanis, karena Polri adalah melayani dan mengayomi seperti program kapolres Garut “KASEP” ( Kolaboratif, Adaftif, Solutif, Edukatif dan Polri yang Presisi),” kata IPTU Asep yang sangat dikenal di warga masyarakat Polisi yang baik dan tegas.

IPTU Asep Saepudin, SH berharap dan menghimbau kepada masyarakat bahwa Virus Covid-19 belum belum berakhir maka batasi keperluan keluar rumah bila penting saja, tetap jaga Kebersihan dan selalu Patuhi Protokol Kesrhatan.

”Kami menghimbau dan memberikan edukasi terhadap masyarakat Kecamatan Banjarwangi agar tetap menjaga Kebersihan dan Kesehatan patuhi Ptotokol kesehatan terutama 5M, dan mengingatkan warga untuk tetap waspada terhadap bahaya covid sehingga dapat mencegah penyebaran covid-19,” Pungkas Kapolsek. (Sh)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini