Sebagai Wujud Kehadiran Polri di Masyarkat, Kapolresta Banyumas Kembali Gelar “Juguran Kamtibmas” Bersama Warga Desa Banjarsari Kec. Ajibarang

0
2

Polresta Banyumas kembali menggelar kegiatan Juguran Kamtibmas atau silaturahmi dengan elemen masyarakat di Balai Desa Banjarsari Kec. Ajibarang (24/01/23).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu, SIK, MH., PJU Polresta Banyumas, Camat Ajibarang, Danramil Ajibarang, Ketua BPD se-Kec. Ajibarang, Kepala Desa se Kecamatan Ajibarang, Tokoh agama, Tomas dan Ketua Ormas se-Kec. Ajibarang, Pokdar Kamtibmas, dan Kyai Zulfa M Nur (Pengurus Ponpes Wungu Desa Darmakeradenan).

Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu, S.I.K, M.H, saat memperkenalkan diri dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini dibentuk sebagai sarana untuk menyampaikan uneg – uneg, kritik dan saran dari masyarakat kepada Polri. Kegiatan ini juga bertujuan agar Polri bisa lebih dekat dengan masyarakat.

“Juguran Kamtibmas ini merupakan program dari Polresta Banyumas, yang merupakan inovasi atau terobosan dari Kapolresta Banyumas untuk mendekatkan Polresta Banyumas dengan masyarakat secara menyeluruh di Kabupaten Banyumas”, ungkap Kapolresta.

Menurut Kapolresta, dalam pelaksanaan tugas Polri sebagai pengemban Kamtibmas khususnya di Kab. Banyumas ini tidak bisa bekerja sepenuhnya bekerja sendiri tanpa peran serta dari masyarakat maka dari itu pihaknya membuat kegiatan ini agar Polri lebih dekat dengan masyarakat.

“Saya berharap, di forum diskusi ini kami menerima banyak masukan dan kritikan yang membangun untuk dijadikan landasan kami dalam melaksanakan pelayanan kepada masyarakat yang lebih baik”, ungkap Kapolresta.

Usai acara sambutan, kegiatan dilanjutkan dengan dialog sesi tanya jawab dari masyarakat kepada Polresta Banyumas. Banyak warga yang menyampaikan aspirasi dan pertanyaan, baik terkait tugas kepolisian, tentang lalu lintas dan bidang keamanan dan ketertiban masyarakat.

Sementara itu, Camat Ajibarang Bpk. Parsono, S.Sos menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolresta Banyumas bersama para pejabat yang berkenan hadir. Pemerintah kecamatan mengapresiasi serta mendukung terlaksananya kegiatan juguran kamtibmas.

“Diinformasikan kepada bapak Kapolresta dan jajarannya bahwa warga Ajibarang siap bersinergi bersama tiga pilar dan berkomitmen akan menjaga kondusifitas dan stabilitas wilayah khususnya di wilayah Kecamatan Ajibarang “, ungkapnya.

(PID Presisi Humas Polresta Banyumas)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini