Tekan Laka Lantas, Sat Lantas Gencar Binluh Para Sopir Truck

0
3

Kotim,newshunter307.com // ( 06/08/2021 ) Sat Lantas Polres Kotim jajaran Polda Kalteng kembali melaksanakan sosialisasi tentang Tertib berlalu lintas terhadap para sopir truck di Jl.Ir.Soekarno (jalan lingkar utara) Sampit Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng.

Dalam Kegiatan tersebut petugas mengajak para sopir truck mematuhi peraturan lalu lintas untuk mewujudkan dan memelihara lalu lintas yang aman selamat tertib dan lancar.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, S.I.K., M.Si melalui Kasat Lantas AKP Salahiddin, S.H.,S E mengatakan kegiatan sosialisasi ini rutin kami laksanakan, merupakan upaya guna menekan angka kecelakan lalu lintas di wilayah kabupaten Kotim, ” jelasnya.

Dalam sosialisasi nya, petugas satlantas meingatkan para Sopir Truck agar tidak melakukan pelanggaran yang berpotensi pada kecelakaan.seperti melakukan kegiatan lain sambil mengemudi yang dapat mengakibatkan terganggunya konsentrasi mengemudi misalkan menggunakan telpon/hp dan atau

karena pengaruh alkohol, obat dan narkotik, memarkir kendaraan truck sesuai ketentuan pada tempat dan lokasi yang diperuntukan, apabila parkir dalam keadaan darurat wajib memasang segitiga pengaman atau isyarat lain.

Selain itu, petugas tidak henti- hentinya menghimbau kepada para Sopir Truck agar tetap menjalankan protokol kesehatan dimasa pandemi covid-19 dengan menerapkan 5M yaitu Menggunakan Masker, selalu mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas.

“Dengan harapan masyarakat tidak mengabaikan protokol kesehatan dalam kondisi pandemi. salah satunya adalah memakai masker ” jelas Kasat.(Sh)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini