Bali Jadi Tempat Studi Banding Reakreditasi Puskesmas Sukamukti Sukawening Garut

Oplus_131072

Garut -Newshunter307.com – Pelayanan Kesehatan Bagi masyarakat adalah sebuah prioritas utama yang menjadi tujuan pokok bagi intansi kesehatan dimanapun berada. Kordinasi antar Intansi dari berbagai wilayah diIndonesia terus saja dilakukan dalam mewujudkan sebuah pelayanan Kesehatan yang baik. Studi Banding sebagai salah satu langkah dan upaya yang ditempuh untuk peningkatan mutu dan kinerja intansi kesehatan terus dilakukan. Didukung dengan adanya akreditasi sebagai sebuah parameter peningkatan mutu dan kualitas pelayanan kesehatan di tempat rekreasi.

“Akreditasi dilaksanakan untuk menjamin bahwa perbaikan mutu, peningkatan kinerja dan penerapan manajemen dilaksanakan secara berkesinambungan oleh Puskesmas, maka perlu dilakukan penilaian oleh pihak eksternal dengan menggunakan standar yang ditetapkan yaitu melalui mekanisme akreditasi. Dengan demikian perlu diadakan pula Reakreditasi yaitu penilaian ulang dari pihak external untuk menjamin bahwa hal hal dalam akreditasi berlangsung secara berkesinambungan, minggu 08/09/2024.

“Berkaitan dengan hal tersebut UPT Puskesmas Sukamukti, Sukawening – Garut mengadakan kegiatan Studi Banding ke Puskesmas yang berada di pulau Bali, mulai dari 5- 7 september 2024, dipimpin oleh Kapus H.Yanyan supriatna, rombongan diterima oleh Dinas kesehatan Bali.

“Pada Kesempatan tersebut Kepala Puskesmas Sukamukti H.Yanyan supriatna, memberikan sambutan tentang pelaksanaan Akreditasi di UPT Pusat Kesehatan Masyarakat Puskesmas di lingkungan tempat wisata yang berada di pulau Bali.acara dilanjutkan dengan penjelasan, tentang detail pelaksanaan Reakreditasi di Puskesmas tempat kunjungan wisata di pulau Bali. pada acara itu juga diwarnai dengan dialog interaktif yang mengupas tentang reakreditasi.

“Setelah sebelumnya dilakukan pertukaran cindera mata. Dengan adanya kegiatan study banding ini maka sangat diharapkan akan semakin meningkatkan mutu dan kualitas pelayanan kesehatan khususnya intansi puskesmas dalam menjalankan fungsinya ditengah masyarakat diwilayahnya masing – masing.

Perlu diketahui bahwa UPT Puskesmas Sukamukti Sukawening selama studi banding ke pulau Bali tetap melaksanakan pelayanan kesehatan kepada masyarakat ,meskipun sebagian tenaga medis dan stap administrasi melakukan studi banding ,pelayanan tetap buka dan tak terganggu karena sudah disiapkan tenaga medis yang siap piket untuk melayani kebutuhan kesehatan masyarakat.

( Red **)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *