Pemkab Garut Dukung LPQQ Dalam Pengentasan Buta Aksara Al-Qur’an

GARUT,Newshunter307.com – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Lembaga Pembelajaran Qiroatil Qur’an Indonesia (LPQQ) Kabupaten Garut menggelar Pelantikan Pengurus Masa Khidmat 2024-2029 serta _Training of Trainer_ (ToT) Metode Ishlah bagi para mu’allim Qur’an di Kabupaten Garut. Acara ini berlangsung di Gedung Pendopo, Kecamatan Garut Kota, Jumat (11/10/2024).

Asisten Daerah I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Pemkesra) Kabupaten Garut, Bambang Hafidz, dalam sambutannya menyatakan dukungan penuh pemerintah daerah terhadap kegiatan ini, terutama dalam upaya mengentaskan buta huruf Al-Qur’an di kalangan masyarakat.

“Kita berharap bahwa di Kabupaten Garut ini sudah ke depannya tidak ada lagi yang buta huruf Al-Qur’an,” ungkap Bambang Hafidz. Ia juga berpesan pengurus yang baru dilantik agar dapat mengemban amanah dengan baik serta memastikan metode Ishlah menjangkau seluruh masyarakat muslim di wilayah tersebut.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Panitia DPD LPQQ Kabupaten Garut, Ustad Moh. Zamhur Mubarokah, menegaskan pentingnya program pengentasan buta aksara Al-Qur’an dan peningkatan kesejahteraan para mu’allim dan mu’allimat. Ia menjelaskan bahwa LPQQ telah memiliki panduan berupa metode Ishlah untuk membantu proses pembelajaran Al-Qur’an.

Zamhur menambahkan, bahwa LPQQ telah merancang konsep pemberdayaan guru ngaji sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kesejahteraan para mu’allim dan mu’allimat di Kabupaten Garut.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *